Setelah Viral Nomor WA DigdayaTV, Muncul Kabar Hoax yang Mengatakan Itu Bukan Nomor WA DigdayaTV

Nomor WA DigdayaTV

BERITA TERKAIT

Dalam beberapa hari ini mendadak nomor WhatsApp DigdayaTV (0855-1000-868) dibanjiri pesan, panggilan suara, juga panggilan video. Bahkan hanya dalam hitungan jam, sudah di-invite oleh 600 grup WhatsApp.

Usut punya usut, tampaknya ada relawan pendukung Prabowo – Sandi yang berinisiatif membagikan nomor tersebut seraya mengajak masyarakat untuk berpartisi aktif melakukan pengawasan terhadap jalannya proses Pemilihan Umum 2019. Bilamana ditemukan kecurangan, mereka akan merekamnya lalu mengirimkan ke DigdayaTV dan berharap DigdayaTV bisa menyiarkannya.

Tak ingin mengecewakan publik akan hadirnya arus informasi yang benar dan tidak ditutup-tutupi, DigdayaTV bak gayung menyambut, mengkonfirmasi kepada publik bahwa BENAR, nomor 0855-1000-868 adalah nomor WhatsApp resmi yang digunakan oleh redaksi DigdayaTV.

Derasnya pesan WhatsApp yang masuk membuat tim redaksi cukup kewalahan dalam meresponnya, dalam hitungan detik bisa sampai 30 pesan yang masuk. Jadi, sudah sangat tidak mungkin bisa membalas satu-persatu pesan yang masuk, apalagi menerima panggilan suara dan video.

Akhirnya, diputuskanlah menggunakan Auto Respon, salah satu fitur yang ada pada WhatsApp bisnis. Kurang maksimal memang, tapi DigdayaTV berusaha memberikan respon paling maksimal pada ruang karakter balasan otomatis yang sangat minimal. Setidak, rasa penasaran masyarakat bisa langsung terkonfirmasi bahwa nomor 0855-1000-868 adalah benar nomor DigdayaTV.

Hanya dalam hitungan 2 hari, tampaknya ada yang mulai kurang suka dengan inisiatif masyarakat dalam mengungkap sebuah pelanggaran/kecurangan pada Pemilu 2019, sehingga dihembuskanlah kabar HOAX dengan kalimat seperti berikut:

Ada yang takut tidak bisa curang

Untungnya, tidak banyak orang dan admin grup WhatsApp yang mudah percaya. Mereka pastikan kembali, bahwa justru yang mengatakan “itu bukan nomor DigdayaTV” adalah yang HOAX.

Ya, nomor 0855-1000-868 adalah nomor WA DigdayaTV

Sangat mudah sebetulnya untuk memastikan nomor kontak DigdayaTV, yaitu cukup kunjungi halaman CONTACT pada situs ini.

8 komentar untuk “Setelah Viral Nomor WA DigdayaTV, Muncul Kabar Hoax yang Mengatakan Itu Bukan Nomor WA DigdayaTV”

  1. Semoga didaya tv sepenuhnya mendukung paslon 02 agar kami tdk merasa bingung,karna paslon 02 bagi sy pribadi,umumnya yg mendukung adalah harga mati,sdh kebal sm yg nmnya hoaxs,maka dr itu kami minta komitmnnya dr didaya tv.trmksh smg skss kt smua aamiin??

  2. assalamualaikum. salam berjuang saudaraku
    semoga digdaya tv sukses jadi tv no satu di Indonesia.
    saya dari sumut. kota Sidempuan kec.padang Sidempuan angkola julu. siap jadi relawan mengawal suara pak haji prabowo Subianto .sandiaga shalahudin uno. sampai tingkat kecamatan ..

  3. ayo saudara ku sebangsa setanah air .agama suku ras. yg beraneka ragam kita perjuangkan kembali kemerdekaan kita .menangkan prabowo sandi..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top