Untuk Mengukur Kemampuan Prajurit, TNI AU Gelar Latihan Sikatan Daya 2020

Untuk mengukur kemampuan prajurit TNI AU gelar latihan sikatan daya 2020 (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Komando operasi TNI Angkatan Udara (TNI AU) diketahui menggelar latihan antar satuan Koopsau II “Sikatan Daya 2020”.

Latihan ini sengaja digelar oleh TNI AU untuk mengukur kemampuan para prajurit dalam berperang serta kesiapan dalam menggunakan alutsista.

Diketahui latihan prajurit ini dimulai sejak tanggal 28 September hingga 30 September 2020 di Landasan udara Abdulrahman Saleh Malang, Landasan Udara Iswahyudi, Landasan Udara Mulyono di Surabaya, dan Air Weapon Range (AWR) di Lumajang.

Panglima komando operasi TNI AU 2, marsekal Muda TNI Minggit Tribowo pada Senin (28/9/2020) berharap latihan ini bisa sekaligus menjadi pengujian dan evaluasi para prajurit dalam kesiapsiagaan dan keterampilannya dalam mengoperasikan pesawat tempur.

“latihan ini untuk menguji sejauh mana kemampuan tiap satuan.Kemudian disamping itu kita juga mendapatkan gambaran sejauh mana kendala2 yang dihadapi, ini menjadi sangat penting karena setiap kegiatan bertujuan untuk menilai seberapa jauh kemampuan yang kita miliki, kemudian seberapa ideal yang kita harapkan. Sehingga disitu ada outputnya nanti apa yang harus kita tingkatkan. Apakah dari sarana prasarana, kemampuan alutsista atau bahkan dari kemampuan awak pesawat itu sendiri.” ujar Pangkopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo.

Adapun pesawat tempur yang digunakan ada 39 pesawat diantaranya yakni F-16, Sukhoi, Super Tukano, Cassa dan Hercules serta diikutsertakan juga pesawat terbaru milik TNI AU yakni F-16 AB yang telah dimodernisasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top