Ukur Kesiapan Belajar Dimasa Pandemi, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Laman “Siap Belajar”

Perda Sanksi Penolakan Vaksin Digugat
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan sebuah laman ‘Siap Belajar’. Laman tersebut diperuntukan mengukur kesiapan pembelajaran campuran yang rencananya akan dilakukan oleh Pemprov DKI.

Ariza menuturkan laman ‘Siap Belajar’. Laman ini digunakan untuk melakukan asesmen terhadap sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta.

“Tujuan laman ‘siap belajar’ini untuk mengukur kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada sementer genap tahun ajaran 2020/2021,” katanya seperti yang dikutip dari video unggahannya di Instagram pribadinya @bangariza, Senin (4/1/2021).

Ditambahnya, setiap butir yang tertera pada laman tersebut sesuai dengan standar kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Hasil asesmem itu akan menjadi dasar untuk menentukan sekolah yang siap pada pembelajaran campuran.

“Setiap butir penilaian yang ada pada laman ‘Siap Belajar’ memiliki kriteria disesuaikan dengan standar kebijakan Kemdikbud,” ucapnya.

Ariza melanjutkan dalam keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 1130 Tahun 2020 serta pedoman yang dikeluarkannya oleh UNESCO dan OECD hasil dari asesmen tersebut akan dijadikan dasar bagi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk menentukan sekolah-sekolah yang siap dan dapat melaksanakan pembelajaran campuran atau blended learning.

Cara membuka laman ‘Siap Belajar’ bisa melalui gawai pribadi ataupun komputer. Laman itu, kata Ariza, semua pihak bisa mengakses melalui gawai.

“Bapak ibu wali murid anak-anakku yang saya cintai, kami mengajak kita semua untuk mempelajari laman ‘Siap Belajar’ tersebut, caranya mudah kita semua bisa membukanya baik dari handphone maupun laptop ketik saja di mesin pencari ‘Siap Belajar Jakarta’ atau buka di internet https://siapbelajarjakarta-jakartagis.hub.arcgis.com,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top