TNI Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Jakarta Utara

TNI bantu evakuasi warga terdampak banjir di jakarta utara (net)TNI bantu evakuasi warga terdampak banjir di jakarta utara (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA UTARA –  Wilayah Muara Baru Jakarta Utara diketahui terandam banjir. Sejumlah warga yang terdampak banjir tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Proses evakuasi warga yang terdampak ini dilakukan pada Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kegiatan evakuasi ini diketahui dilakukan oleh berbagai pihak mulai dari TNI, Polri dan beberapa instansi lainnya dibantu oleh warga sekitar.

“Evakuasi warga dan masyarakat yang terdampak karena air rob di kawasan Pelabuhan Muara Baru bersama dengan TNI dan Polri dan stakeholder,” kata AKP Seto Handoko Putra dalam keterangannya pada Selasa (17/11).

Ketinggian banjir tersebut diketahui berkisar 35 hingga 40 sentimeter dibantu dengan satu unit mobil crane.

“Evakuasi menggunakan satu unit mobil crane dari UPT Pelabuhan Muara Baru,” ujarnya.

Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman (PPSNZ) Jakarta, Rahmat Irawan mengungkapkan banjir rob masih akan kembali menerjang kawasan ini hingga Rabu sore.

“Air laut pasang atau rob memang fenomena alam yang setiap tahun hampir terjadi. Dan untuk tahun ini diperkirakan akan terjadi selama tiga hari. Jadi kemarin, hari ini, dan besok,” kata Rahmat pada Selasa (17/11/2020) sore.

Walaupun Meski banjir rob telah merendam kawasan pelabuhan tersebut dalam dua hari, Rahmat memastikan aktivitas bisnis berjalan normal.

Hal itu dipastikan dari aktivitas bongkar muat yang tetap berjalan selama dua hari ini, terutama di area dermaga tempat kapal-kapal ikan bersandar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top