TNI Bantu Donor Darah Saat Stok Darah PMI Terus Menyusut

TNI bantu donor darah saat stok darah PMI terus menyusut (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla pada hari Selasa (22/9/2020) saat menyambut hari ulang tahun TNI ke-75 di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir menyumbangkan darhnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena JK menjamin pihak PMI akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat melakukan pengambilan darah dari para pendonor.

Diketahui adara conor darah ini dilakukan TNI dan PMI untuk menyambut HUT TNI yang ke-75 tahun. Dalam acara tersebut pihak PMI mengucapkan banyak terima kasih kepada para p[rajurit TNI yang selalu siap sedia menutupi kekurangan darah yang ada di PMI.

“Ukurannya itu standar kita, setiap unit donor darah PMI harus miliki stok darah untuk empat hari. Tapi sekarang ini banyak unit donor darah yang stok darahnya hanya sehari dua hari jadi perlu bertambah sehingga stoknya itu lima hari. Seperti di Jakarta kebutuhan stoknya 700 sebelumnya sampai 1000, jadi stok di PMI harus 3000.” ucap Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla.

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla mengungkapkan saat ini stok darah yang ada di PMI menurun hingga 50 persen. Namun, di sisi lain kebutuhan akan darah akibat adanya pandemi Covid-19 terus meningkat. Untuk itu JK mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir untuk menyimbangkan darahnya di tengah situasi seperti saat ini.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top