TNI Bangun Gereja Untuk Kampung Kufu di Perbatasan Indonesia – Papua Nugini

TNI bangun Gereja untuk kampung kufu di perbatasan Indonesia - Papua Nugini (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAYAPURA – Warga Kampung Kufu, Papua menyambut dengan gembira selesainya pembangunan gereja Imanuel Bremoro yang dilakukan oleh Yonik Mekanis Raider 413 Bremoro TNI.

Gereja ini merupakan tempat ibadah pertama bagi 31 kepala keluarga di Kampung Kufu ini, dibangun dalam kurun waktu dua bulan oleh personel satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro.

Penyerahan bangunan gereja dilakukan kepada Kepala Adat setempat pada Sabtu 19 Desember 2020. Selain tempat ibadah, Satgas Yonif mr-413 juga memberikan bantuan peralatan perlengkapan kesehatan dan obat-obatan gratis kepada warga.

Komandan Satgas Yonif Mr 413 Bremoro Mayor Infantri Anggun Wuriyanto mennyebutman pembangunan gereja ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI serta bentuk toleransi antar umat beragama.

“Sangat berbahagia selain tugas kami disini untuk mengamankan wilayah perbatasan, bisa membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah operasi kami salah satunya bisa meresmikan gereja di Kampung Kufu.” ucap Dansatgas Yonif Mr 413 Bremoro Mayor Infanteri Anggun Wuriyanto.

Kepala Adat atau Ondoafi Luther Siuma mengatakan warga Kampung Kufu merasa senang menerima bangunan gerej. Ia mengungkapkan sebelumnya peribadatan dilakukan di ruang terbuka di bawah pohon pinang, warga menyebut keberadaan gereja sebagai hadiah natal terindah.

“(Biasanya warga beribadah) di ruangan tengah, tidak ada gereja di sini. Warga semua senang dan banyak terima kasih” kata Ondoafi Luther Siuma.

Kampung Kufu di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom diketahui berjarak 4 kilometer dari perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top