Tingkatkan Kualitas SDM, Pemprov DKI Dukung Program Ribuan Beasiswa

Program Vaksinasi Covid, Ariza : Kami Tunggu Arahan Kemenkes
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Pemerintah Provisi DKI Jakarta mendukung program beasiswa 1000 sarjana untuk Generasi Muda DKI Jakarta yang diinisiasi oleh Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan program tersebut karena bertekad untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, antara lain melalui sektor pendidikan dan kesehatan

Riza mengungkapkan pendidikan merupakan investasi SDM jangka panjang yang sangat menentukan masa depan bangsa.

“Sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan, iptek, informasi dan komunikasi yang terus berkembang dinamis semakin canggih, kiranya menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas SDM bangsa,”ungkapmnya.

Riza menambahkan beasiswa dapat memotivasi para mahasiswa agar pendidikan di Ibu Kota berkualitas semakin baik.

“Pengalaman bangsa-bangsa lain di dunia membuktikan, walaupun di antara bangsa-bangsa di negara mereka tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, mereka mampu mencapai tingkat kemajuan membanggakan. Itu karena keberhasilan melakukan investasi sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Riza melanjutkan Pemprov DKI Jakarta juga terus memberikan perhatian dalam pembangunan bidang pendidikan yakni melalui alokasi anggaran pendidikan pada APBD setiap tahunnya. Hal ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional.

Riza juga berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Di tengah perpanjangan PSBB Transisi di seluruh wilayah DKI Jakarta, saya berharap kita semua konsisten melaksanakan dan menaati protokol kesehatan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top