Tingkatkan Kerjasama, Dua Kapal Perang Rusia di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Tingkatkan Kerjasama, Dua Kapal Perang Rusia di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Kapal Perusak Anti Kapal Selam besar milik Rusia, Admiral Panteleev dan kapal jelajah (cruiser) berpeluru kendali Varyag bersandar ke Surabaya, Jawa Timur. Kedua kapal angkatan laut Rusia merupakan kunjungan non-resmi berada di Indonesia dari 14 Desember hingga 17 Desember 2020.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari keterangan laman Facebook resmi Kedutaan Besar Rusia di Jakarta. Kunjungan kedua kapal tersebut bertujuan untuk memperkokoh hubungan militer antara Rusia dan Indonesia, serta memperingati 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara kedua negara.

Kedatangan Admiral Panteleev dan Varyag di Surabaya pada Senin (14/12/2020) disambut langsung oleh Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva dan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Rusia Sergey Zhevnovatiy bersama dengan para perwakilan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) Surabaya.

Kapal perang Rusia telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Indonesia, termasuk kunjungan empat kapal perang pada 2016 dan kedatangan kapal perang Parekop pada 2018. Indonesia dan Rusia memiliki hubungan militer yang terjalin dengan baik, terbukti dengan dua kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Rusia sepanjang 2020.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top