Terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Ulama kondang, Syekh Ali Jaber terpapar virus Covid-19. Saat ini Ali Jaber sedang dirawat di sebuah rumah sakit.

Ali Jaber mengaku dirinya mengalami sesak nafas. Dia pun terlihat mengenakan ventilator. Sebelumnya, dia sempat melakukan isolasi mandiri.

Ali Jaber mengatakan, dirinya sering melakukan swab test untuk mengetahui apakah terkena Covid atau tidak. Namun, dirinya terkejut saat menerima hasil swab test bahwa dia terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Subhanallah. Gak nayangka padahal sering swab sudah berkali-kali dan selalu negatif,”ujar Syekh Ali Jaber dalam sebuah video yang dikutip Okezone, Selasa (29/12/2020).

Selain sesak nafas, Ali Jaber juga merasakan demam, Namun. Ali Jaber merasa biasa dan menyerahkan seluruhnya kepada Allah SWT.

“Beberapa hari yang lalu awal langkah mulai panas. Saya rasa biasa-biasa saja. Tapi Subhanallah qadarullah, saya disuruh swab ternyata hasilnya positif,” tuturnya.

Ali Jaber juga meminta kepada umat untuk mendoakan kesembuhannya dari Covid-19. “Walau masih sesak nafas. Mohon doanya. Coba bayangkan saya jarang ketemu siapa-siapa. Kalaupun ketemu saya selalu mematuhi protokol jaga 3M kemudian menjauh dari kerumunan dan keramaian tapi subhanallah kalau sudah qadarullah wal hadhr la yunji minal qadar. Kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti datang ujian,”urainya.

Ali Jaber berharap, ujian tersebut dapat dilaluinya. Serta dapat menjadi hikmah dan pelajaran.

“Mudah-mudahan melalui ujian ini saya dapat diampuni segala dosa dan dinaikkan derajat dan menjadi hikmah dan pelajaran. Saya harap semua keluarga dan sahabat, jamaah tolong doakan agar Allah berikan yang terbaik. Mudah-mudahan ujian ini berlalu. Aamiin Yaa Rabbal alamin. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh” pungkasnya.

Untuk Diketahui, Selain Ali Jaber dinyatakan positif corona. Pendakwah lainnya juga terpapar diantara Ustad Yusuf Mansur dan Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), Kiai Haji Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

BACA JUGA  Munas MUI, Menag: Selamat dan Mari Perkuat Wasathiyatul Islam

“Iya betul (Aa Gym positif Covid-19). Nanti press release resminya kami kirimkan ya,” kata Aa Gym.

Aa Gym menceritakan kondisi terkini dirinya setelah dinyatakan positif Covid-19. “Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin di RS Dustira, hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina, ini hasilnya masih bagus 98 (saturasi oksigen) 82 (denyut nadi) dan suhu tubuh masih bagus 36,3,” tambah dia.

Aa Gym kemudian merunut kegiatannya selama sepekan terakhir. Pada Rabu (23/12/2020), ia melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung selama lima jam. Kemudian pada Rabu malam, ia camping di Eco 2 (pesantren miliknya). Pada Kamis (24/12/2020) pagi, ia masih berenang dan bekerja dari Eco 2. Pada Jumat (25/12/2020) pagi, ia bersepeda ringan dan jumatan di halaman Masjid Salman ITB yang sepi. Di sana ia mengaku tidak kontak dengan siapa pun. Kemudian pada Sabtu (26/12/2020) saat akan pergi ke Jakarta, ia merasa tidak fit.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top