Taman Safari Batang Kembali Dibuka Dengan Sejumlah Protokol Covid-19

Taman Safari Batang kembali dibuka dengan sejumlah protokol covid-19 (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BATANG – Dengan berjalannya periode New Normal, Batang Dolphin Center (BDC) yang merupakan unit Taman Safari Indonesia Batang, Jawa Tengah mulai kembali menerima kunjungan wisatawan lokal dan domestik. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Manajemen BDC memberlakukan pembatasan kunjungan yakni hanya sekitar 300 hingga 500 pengunjung tiap harinya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyaman wisatawan dan petugas taman wisata tersebut juga untuk memenuhi rekomendasi yang telah ditetapkan oleh dinas pariwisata ataupun tim gugus percepatan penanganan Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Diparpora Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso hingga saat ini baru ada 5 objek wisata di batang yang bisa beroperasi kembali, salah satunya BDC, karena sudah menjalani seluruh rekomendasi dan dinyatakan layak untuk kembali menerima kunjungan.

Meski begitu, sejumlah peraturan dan pembatasan masih harus dilakukan untuk menghindari terjadinya kasus Covid-19 gelombang kedua di wilayah tersebut.

Pihak manajemen hanya mengoperasikan 2 dari total 5 wahana yang ada di BDC tersebut dan meniadakan beberapa atraksi seperti kuda tunggang, gajah tunggang dan onta tunggang. Walau ada beberapa larangan yang ditetapkan pihak pengelola namun hal ini tak membuat niat dan semangat pengunjung turun untuk berlibur di salah satu tempat wisata favorit di Batang ini.

Pada satu minggu pertama kunjungan ini, pihak pengelola hanya akan mengizinkan 20 persen dari kapasitas pengunjung maksimal perhari, jika dalam satu pekan kedepan tak ada masalah serius angka ini akan dinaikkan menjadi 50 persen.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top