Taman Refugia Magetan Kembali Dibuka Untuk Warga Jatim

Taman refugia magetan kembali dibuka untuk warga atim (net)

BERITA TERKAIT

MAGETAN – Kabupatena Magetan Jawa Timur begitu dikenal dengan kawasan wisatanya, Telaga Sarangan. Di kawasan tersebut ada sebuah agrowisata bernama Kebun Refugia. Di Kebun Refugia ini para Pengunjung dapat menikmati indahnya bunga dan tanaman dengan beraneka ragam warna dan jenis yang dapat menyegarkan mata setiap pengunjung yang hadir.

Kawasan wisata dengan luas sekitar dua hektar ini dibuka pada bulan Oktober 2019 lalu, namun tak lama setelah pembukaannya, Kebun Refugia harus ditutup akibat virus Covid-19 yang mewabah sejak beberapa bulan lalu.

Agrowisata ini baru kembali dibuka pada Sabtu (18/7) dengan minggu awal pembukaan merupakan masa uji coba. Karena masih dalam masa uji coba, wisatawan yang diizinkan memasuki kawasan hanya yang berasal dari Jawa Timur.

Tak hanya itu, untuk tetap menjaga protokol kesehatan para pengunjung diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk.

Langkah uji coca pembukaan kembali ini dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 setempat. Sebelumnya sudah dilakukan peninjauan dan pengecekan lapangan di agrowisata tersebut.

Hanya saja hingga saat ini Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan selaku pengelola agrowisata, masih belum mengungkapkan jumlah wisatawan yang diizinkan masuk per hari.

Di lokasi wisata ini, pengunjung tidak hanya akan disuguhi pemandangan indah yang dapat menyejukan mata. Pengunjung juga dapat belajar banyak mengenai tanaman hortikultura dan sayuran.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top