Siswa SDN di Cilegon Dapat Subsidi Kuota Internet Untuk Belajar Daring

Siswa SDN di Cilegon dapat subsidi kuota internet untuk belajar daring (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

CILEGON – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jarak jauh ditengah pandemi saat ini membuat beberapa pihak merasa sedikit terbebani mulai sulitnya sinyal bagi warga yang tinggal di pelosok desa, fasilitas gawai yang masih belum memadai, hingga kuota internet yang dirasa kurang terjangkau.

Nah, untuk membantu meringankan biaya pembelajaran jarak jauh ini, Kepala SDN 3 Cibeber Kota Cilegon pada Sabtu 25 Juli lalu, memberikan bantuan subsidi kuota internet kepada siswa masing-masing 10 Giga byte untuk satu bulan ke depan, yang langsung diserahkan kepada wali murid di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN 3 Cibeber, Enas Nasroh mengungkapkan bantuan subsidi kuota ini diberikan sedikitnya kepada 474 siswa, untuk memudahkan dan meringankan wali murid dalam penyediaan kuota internet sekaligus untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang diberikan pihak sekolah dari anggaran dana BOS atau bantuan Operasional Sekolah.

“Iya ini kami berikan bantuan subsidi untuk bisa membantu mendukung kegiatan belajar jarak jauh ditengah pandemi. Ada 474 siswa yang kami berikan seluruhnya, dari kelas 1 sampai kelas 6, anggarannya dari dana bos.” kata Enas.

Sementara itu para wali murid yang menerima bantuan subsidi kuota mengaku sangat terbantu, apalagi sebelumnya para wali murid harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota internet, hingga tak jarang membuat biaya pengeluaran rumah tangga semakin bertambah.

Wali murid dan pihak sekolah berharap, agar pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu dan aktivitas belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan normal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top