Setelah Uji Coba di Bandung, Bali Jadi Tempat Simulasi Vaksin Covid

Setelah uji coba di Bandung, Bali jadi tempat simulasi vaksin covid (net)

BERITA TERKAIT

BADUNG – Rombongan Kemetrian kesehatan Republik Indonesia dan pemerintah Provinsi Bali sore ini ,elakukan pengecekan dan kesiapan tim kesehatan di Puskesmas 1 Abiansemal, Kabupaten Badung. Lokasi ini menjadi tempat simulasi pemberian vaksin Covid-19 kepada masyaralat umum dan tenaga medis.

Simulasi dimulai dengan para calon pasien mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Petugas kemudian mengarahkan pasien ke dalam ruangan pemeriksaan untuk dilakukan tes Covid-19.

Sekretaros Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementrian Kesehatan M. Budi Hidayat mengungkapkan simulasi dilakukan untuk memastikan kesiapan tenaga medis di Bali dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Simulasi ini mmebuktikan kepada masyarakat Internasional mengenai kesiapan Indonesia dalam memerangi Covid-19.

Sebelumnya, dalam konteks yang berbeda telah dilakukan uji coba vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Bandung. Tim uji klinis Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran bersama dengan Bio Farma, saat ini sedang menyempurnakan vaksin Covid-19 dari perusahaan vaksin asal Tiongkok, Sinovac.

Uji coba vaksin ini digelar pada Selasa (11/8) ini. Hingga hari Senin (10/8) kemarin, sudah ada sekitar 1.620 orang yang sudah mendaftar sebagai relawan uji klinis.

Termasuk salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama dengan forum komunikasi daerah Jabar.

Seluruh relawan yang menjadi subjek sudah menjalani pemeriksaan awal. Kemudian para relawan akan disuntik sebanyak 2 kali, suntikan pertama adalah cairan plasebo, 14 hari selanjutnya baru vaksin Covid-19 akan disuntikan kepada tubuh relawan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top