Selama 8 Bulan, 29 Ribu Lebih Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Kepolisian

Selama 8 bulan 29 ribu lebih kasus narkoba berhasil diungkap kepolisian (net)

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis mengadakan rapat kerja (raker) bersama Komisis III DPR RI. Dalam rapat tersebut, Idham menjabarkan pencapaian Polri dalam mengungkap kasus peredaran sabu dari bulan Januari hingga bulan Agustus 2020 lalu.

“Peredaran narkoba dari Januari sampai Agustus 2020 Polri mengungkap 29.615 perkara dengan 38.960 tersangka,” ujar Idham dalam rapet kerja yang disiarkan secara virtual pada Rabu (30/9) tersebut.

Idham juga mengungkapkan barang bukti yang berhasil disita sejak bulan Januari lalu adalah sabu, ganja dan ekstasi.

“Barang bukti narkoba yang diamankan antara lain sabu sebanyak 4,75 ton, ganja 41,5 ton dan di luar area lebih kurang 77,1 hektare. Lalu ekstasi 637.773 butir, heroin 39,4 kilogram, dan kokaim 306,8 gram,” lanjutnya.

Salah satu pengungkapan kasus narkoba yang menyita perhatian publik adalah pengungkapan narkoba di Kalimantan beberapa waktu lalu.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan 200 kilogram sabu-sabu pada hari Kamis (6/8/2020) lalu. Sabu-sabu yang dikemas dalam karung ini diketahui berasal dari Kalimantan Utara dengan menggunakan mobil.

Dari operasi ini tim gabungan berhasil meringkus dua orang pelaku yang akhirnya diketahui berperan sebagai penerima barang haram tersebut.

Saat berada di lokasi penangkapan, tepatnya di halaman Hotel Siena In Banjarmasin, Kapolda Kalimantan Selatan Irjenp Pol Nico Afinta menyebutkan pengungkapan kasus ini merupakan hasil dari pengembangan kasus pada 4 Agustus lalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top