Sebanyak 70 Napi di Lapas Kendari Positif Covid

Sebanyak 70 napi di lapas kendari positif covid (net)

BERITA TERKAIT

KENDARI – Puluhan narapidana di lembaga pemasyarakat (Lapas) kelas II-A Kendari, terpaksa keluar lapas untuk menjalani isolasi akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Keluarnya napi positif Covid-19 dari dalam lapas merupakan salah satu upaya dalam mencegah dan memuts rantai penularan Covid-19 di dalam lapas Kendari.

Selain narapidana, terdapat 3 sipir yang terpapar Covid-19 setelah pihak lapas melakukan tes cepat massal beberapa waktu lalu.

Kepala Divisi Pemasyarakatan kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara Muslim, mengatakan sebanyak total 70 narapidana dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 namun satu narapidana meninggal pekan lalu.

Narapidana tersebut diketahui berusia lanjut dan telah sakit sejak di dalam lapas. Saat ini sebanyak 69 narapidana positif Covid-19 lainnya diisolasi di tempat berbeda sesuai dengan kesehatan mereka masing-masing.

“Berdasarkan hasil rapid awal ada beberapa yang reaktif dan ditindaklanjuti dengan swab dan sekarang jumlah yang dinyatakan positif itu ada 69 orang. Dari 69 orang itu ada yang ditempatkan di eks SMA Angkasa 32 orang, di RS Abu Nawas 4 orang dan yang lain di tempat isolasi di ruang lapas Kendari.” ujar Muslim.

Muslim juga mengungkapkan kasus pertama di lapas kendari diketahui pada awal bulan Oktober lalu ketika uji cepat dilakukan. Sejumlah narapidana diketahui reaktif dalam uji cepat tersebut. Uji spesimen lalu dilakukan dan secara bertahap hasilnya diketahui hingga mencapai angka 70 orang positif Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top