Sandiaga uno Diisukan Bakal Jadi Menteri, Ini Reaksi Jubir Sandiaga Uno

Sandiaga uno Diisukan Bakal Jadi Menteri, Ini Reaksi Jubir Sandiaga Uno
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Kabar Sandiaga Uno yang diprediksi akan menempati salah satu pos menteri semakin kencang. Posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang kini dijabat Wishnutama diisukan terkena reshuffle.

Menanggapi perihal tersebut, Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian menuturkan posisi yang Kemenparekraf harus diisi oleh orang memiliki potensi yang mumpuni.

“Siapa pun itu yang mengisi pos Parekraf tentu harus orang yang tepat,” kata juru bicara Sandiaga, Kawendra Lukistian, saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, setalah Indonesia terperangkap oleh pandemi virus corona, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terguncang karena Corona. Menurutnya, Menparekraf yang baru bakal punya PR besar, siapa pun itu.

“Yang jelas sektor pariwisata dan ekraf ini di tengah Pandemi sangat terpukul, siapa pun nanti yang diamanahi memiliki tantangan berat terkait itu,” ungkapnya.

Kawendra menyebut tahun 2021 adalah Tahun Internasional Ekonomi Kreatif Dunia 2021 yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Resolusi Majelis Umum PBB No. 74/198 yang diinisiasi oleh Indonesia. Menurut dia, ini merupakan salah satu bentuk kepemimpinan internasional Indonesia dalam mendorong pemajuan ekonomi kreatif di dunia internasional.

“Jadi ini tantangan juga untuk menyongsong hal tersebut di tengah pandemi,” ujarnya.

Kembali ke isu Sandiaga Uno bakal menjadi Menparekraf. Kawendra menyebut Jokowi punya hak prerogatif memilih menteri yang dinilai kapabel.

“Kita doakan yang terbaik untuk bangsa ya, dan biarkan Pak Presiden menggunakan hak prerogatifnya untuk memilih putra-putri terbaik negeri ini untuk menempati posisi yang tepat,” sebut Kawendra.

Santer isu calon-calon menteri bakal dipanggil ke Istana oleh Jokowi siang ini. Kawendra menyebut Sandiaga saat ini berada di Jakarta.

“Ada. Di Jakarta,” pungkas Kawendra.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top