Sandiaga Uno Beberkan Strategi Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Gaduh Isu Liar Wisata Halal, Sandiaga Uno: Jangan Tanggapi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beberkan strategi untuk bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh Pandemi Virus Corona. Dengan strategi tersebut Sandiaga berharap dalam satu tahun adanya perubahan.

Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno mengatakan langkah pertama yang akan dilakukannya adalah strategi Inovasi. dalam strategi ini, Kemenparekrat harus bergerak cepat mendesain kembali di sektor pariwisata.

“Pertama Inovasi, karena kita harus bergerak secara cepat. presiden menginginkan dalam satu tahun ini harus ada perubahan baik pariwistaa maupun ekonomi kreatif,” katanya,

Selanjutnya langkah yang akan dilakukaknya adalah Staretegi Adaptasi, dalam strategi ini sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif harus menyesuaikan dengan keadaan terkini yakni adanya pandemi virus corona. dengan memperhatikan secara seksama dan beradaptasi sektor pariwisata dan kuliner kembali bangkit.

“Kita harus adapsi dengan keadaan terkini covid, CHSE atau dikenal dengan Cleanliness,Hygiene, Sanitation, and Environment salah satunya kita harus pastikan sebagai prasyarat kebangkitan sektorini,” ungkapnya.

Terkahir. Papa Oline sebutan Sandiaga lainnya melanjutkan pihaknya akan melakukan Strategi Kolaborasi untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita akan kolabiorasi, gandeng semua pihak karena ini tugas berat kami sangat prihatin jutaan lapangan pekerjaan yang terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kratif kami akan berjuang mengembangkan serta membuka lapangan kerja terutama di sekrtor ini,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top