Rumah Sakit Apung Pekanbaru Siap Layani Pasien Mulai Akhir September Ini

Rumah sakit apung pekanbaru siap layani pasien mulai akhir September ini (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

PEKANBARU – Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II Milik Doctorshare berdandar di dermaga Pelindo II Kota Pekanbaru sejak hari Jumat (18/9/2020) sore. Kapal ini diketahui tiba di Pekanbaru dari Surabaya.

RSA Nusa Waluya II merupakan rumah sakit yang dibangun di atas tongkang dengan fasilitas setara rumah sakit tipe c. Rumah sakit apung ini berada di Kota Pekanbaru tepatnya di sungai siak selama 3 bulan untuk memberikan pengobatan umum secara gratis bagi masyarakat Pekanbaru. Diketahui RSA Nusa Waluya ini akan mulai beroperasi pada akhir September 2020.

Kapal RSA Nusa Waluya II adalah hasil kolaborasi antara Yayasan Dokter Peduli
atau Doctorshare dengan PT. Multi Agung Sarana Ananda.

“Kami melalukan kontak dan kerja sama didalam memberikan bakti sosial bagi yayasan tersebut untuk membantu masyarakat riau, terutama Pekanbaru.”

Saat ini para awak kapal masih melakukan upaya persiapan, sementara para tenaga medis masih belum dipersiapkan di tempat.

Untuk fasilitas Rumah Sakit Nusa Waluya II ini memiliki 30 kamar untuk memberikan pelayanan medis dasar dan lanjutan termasuk bedah minor dan mayor.

Selain itu rumah sakit apung ini juga mempunyai fasilitas ruang UGD, apotek, ECG, USG, laboratorium, radiologi, 2 kamar bedah, ICU, Ruang Resusitasi, ruang konsultasi, Klinik gigi, klinik mata, ruang pemeriksaan pasien dan 50 tempat tidur untuk pelayanan rawat inap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top