Ratusan Karyawannya Positif Covid-19, Pabrik LG di Bekasi Tutup Sementara

Ratusan karyawannya positif Covid-19, pabrik LG di Bekasi tutup sementara (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BEKASI – Kasus Covid-19 di kawasan pabrik masih terus berlanjut. Kasus terbaru datang dari PT. LG Electronics Indonesia di kawasan MM 2100, Cikarang Barat.

Sebanyak 238 pekerja produsen barang elektronik asal Korea Selatan ini positif Covid-19. Akibatnya, pabrik di tutup mulai hari Senin (24/8).

Saat ini petugas berupaya menelusuri serta melacak kontak karyawan yang positif Covid-19 dan sebanyak 600 karyawan langsung menjalani tes swab.

Sebelum ini kasus positif Covid-19 di pabrik juga pernah terjadi di PT Denso Indonesia dan PT Unilever Indonesia. Keduanya merupakan pabrik yang berada di kawasan industri.

Sementara itu Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito telah menyerukan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di pabrik LG tersebut.

“Kami mohon agar perusahaan tersebut dan juga pemerintah daerah melakukan evaluasi yang ketat. Mohon agar protokol kesehatan dijalankam dengan tertib dari waktu ke waktu. Jangan sampai lengah,” ujar Wiku.

Ia juga menyebutkan harusnya pemerintah daerah melakukan penyesuaian kondisi untuk membuka aktivitas di salah satu sektor masyarakat, hingga ada persiapan dan pembiasaan protokol kesehatan yang dijalani di kawasan pabrik tersebut.

“Sekali lagi mohon perhatiannya dari industri dan pemerintah daerah dengan menerapkan protokol kesehatan dan menegakkan hukum yang ada,” tukas Wiku.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top