PT KAI Kembali Operasikan 5 Perjalanan Kereta Api Dari Jakarta

PT KAI kembali operasikan 5 perjalanan kereta api dari Jakarta (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan 5 perjalanan Kereta Api (KA) di bulan Agustus 2020 ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam pernyataan persnya pada hari Senin (3/8) malam.

Dalam pernyataan itu ia mengungkap sejauh ini sudah ada lima kereta api yang kembali dioperasikan dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen menuju beberapa kota seperti Bandung, Malang, Solo dan Kutoharjo.

Selain itu Eva juga mengatakan bagi penumpang yang ingin menggunakan jasa kereta api, pemesanan tiket harus dilakukan setidaknya satu pekan sebelum jadwal pemberangkatan.

Perjalanan kereta api juga akan tetap menjalankan prosedur pencegahan COVID-19, salah satunya dengan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal dan membagikan pelindung wajah.

“Yang terbaru akan diberangatkan kembali KA Argo Parahyangan tujuan Bandung dari Stasiun Gambir akan ada 2 perjalanan dan kemudian 3 KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Senen ada KA Matarmaja tujuan Malang, KA Saunggalih tujuan Kutoharjo dan KA Mataram tujuan Solo.” ucap Eva.

Calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan kereta api seperti menunjukkan surat bebas COVID-19 berupa Tes PCR atau rapid tes yang berlaku selama 14 hari sejak diterbitkan.

Sebelumnya diketahui PT KAI sempat berhenti beroperasi pada bulan April hingga Mei lalu karena adanya larangan bepergian keluar daerah akibat wabah pandemi Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top