PSIS Semarang Lakukan Tes Swab Jelang Latihan Perdana

PSIS Semarang lakukan tes swab jelang latihan perdana (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

SEMARANG – Sebanyak 65 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial staf pelatih, tim kesehatan, jajaran manajemen hingga petugas mes klub sepakbola PSIS Semarang menjalani tes swab Covid-19 di Kantor DPRD Kota Semarang apda Rabu (26/8/2020).

Pelaksanaan tes swab ini dilakukan oleh tim PSIS Semarang dalam rangka syarat memenuhi protokol kesehatan sebelum menggelar latihan perdana. Tes ini juga sebagai salah satu syarat untuk kembali berlaga dalam kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Menurut Direktur Bisnis PSIS Semarang, Danur Rispriyanto, hasil tes swab akan digunakan oleh tim dokter sebagai acuan pemetaan dan pencegahan Covid-19 di PSIS Semarang.

“Ya memang persyaratan dari PT. Liga Awalnya kan kita harus laporkan hasil hasil tes swab kepada PT. Liga nantinya dan permainan kita ini juga panjang, tentunya pemeriksaan seperti ini akan reguler kita laksanakan karena kita kan main home dan away.” ujar Danur.

Sementara itu KASI Epidemologi Dinkes Kota Semarang Dani Marso, menyarankan agar pemain tetap menjaga protokol kesehatan terutama saat berkumpul.

“Saran buat pemain ini aja menjaga protokol kesehatan, terutama saat makan, saat aktivitas berkumpul bersama itu aja. Tetap jaga kondisi fisik dan suplay vitamin yang cukup.” ungkap dani.

Dalam meminimalisasi penularan Covid-19 di dalam club. Jajaran manajemen PSIS telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kota Semarang untuk menyiapkan tempat karantina bagi pemain apabila ada yang dinyatakan positif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top