Program Vaksinasi Covid, Ariza: Kami Tunggu Arahan Kemenkes

Program Vaksinasi Covid, Ariza : Kami Tunggu Arahan Kemenkes
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melakukan program vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan Pemprov DKI sudah siap melakukan vaksinasi Covid-19.

“Insya Allah Jakarta siap kami menunggu arahan dari pada pemerintah pusat yang diatur oleh Kementerian Kesehatan sesuai dengan ketentuan akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan kemudian tenaga PNS reportasi dan lainnya,” katanya.

Ariza juga menuturkan untuk kelancaran program vaksinasi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan anggaran Rp5,3 triliun untuk Belanja Tidak Terduga (BTT) program vaksinasi Covid-19.

“Kita anggarkan peruntukannya nanti akan diatur seperti yang kemarin itu dibagi tiga bagian yaitu kepentingan kesehatan, kepentingan jaringan pengaman sosial atau bansos, dan ketiga stimulus ekonomi. Detailnya nanti diatur oleh masing-masing,” pungkasnya

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mendatangkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac ke Tanah Air. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengataka, vaksin akan segera dibagikan kepada tenaga kesehatan setelah lolos uji keamanan dari BPOM.

“Untuk vaksin kiriman pertama ini nanti yang pertama akan mendapat sasaran adalah tenaga kesehatan asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan,” kata terang Terawan, Senin 7 Desember 2020.

Kementerian Kesehatan juga telah menyiapkan jumlah sasaran dan kebutuhan vaksin per kabupaten/kota.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top