Prihatin Kurangnya Akses Pendidikan di Dieng, Babinsa Berikan Bimbingan di Sekolah

Prihatin kurangnya akses pendidikan di Dieng, Babinsa berikan bimbingan belajar sekolah (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

DIENG – SMP Negeri 4 Bawang yang berada di daerah dataran tinggi Dieng tak memiliki akses pendidikan yang memadai seperti sekolah di kota besar lainnya. Hal semacam ini membuat sekolah kurang mendapat perhatian mulai dari kurangnya ketersediaan buku, hingga sulitnya akses internet ditengah maraknya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa-masa seperti ini.

Merasa prihatin dengan keadaan ini, sejumlah Babinsa ikut memberikan bimbingan belajar bagi puluhan siswa di SMP Negeri 4 Bawang tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk dorongan semangat kepada para siswa agar bertambah pula semangat mereka untuk menambah wawasan di luar jam pelajaran sekolah.

Beberapa pelajaran yang diajarkan kelompok Babinsa ini seputar Covid-19, penggunaan internet secara bijak, arti kedisiplinan dan perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Sesuai anjuran pemerintah, pada masa pandemi Covid-19 ini pihak sekolah memberlakukan kegiatan belajar mengajar hanya sekitar 4 jam, sisanya dilakukan secara daring atau online.

Serma Warsono selaku Anggota Babinsa Koramil 04 Bawang mengungkapkan program TNI mengajar ini sejalan dengan Nawa Cita. Menurutnya, pendidikan adalah hal yang penting untuk membangun karakter serta membangunkan potensi anak sejak usia dini.

Selain itu Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bawang menyebutkan kehadiran Babinsa di sekolahnya ini sangat bermanfaat karena siswa bisa mendapat ilmu tambahan diluar program pendidikan sekolah.

Selain kegiatan belajar di dalam kelas, Babinsa ini juga mengajarkan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) untuk membentuk rasa kedisiplinan siswa. Hingga tercipta karakter serta perilaku siswa yang sopan santun dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top