Positif Covid-19, Anies dan Ariza Tetap Rapat bersama Kapolda Metro Secara Virtual

Positif Covid-19, Anies dan Ariza Tetap Rapat bersama Kapolda Metro Secara Virtual
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Meskipun keduanya dinyatakan posotif Covid -19, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Basewdan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tetap melaksanakan rapat secara virtual bersama jajaran Forkopimda. Rapat tersebut membahas perkembangan Covid-19 di DKI Jakarta dan langkah ke depan untuk memutus mata rantai penularan.

“Bukan hal yang baru karena memang kami di Pemprov DKI Jakarta sudah terbiasa rapat jarak jauh selama 9 bulan terakhir ini,” tulis Anies seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (3/12/2020).

Dalam pembahasan tersebut, Anies dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imron berkomitmen untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah DKI Jakarta melalui program Kampung Tangguh Jaya.

“Insya Allah program ini akan segera dilaksanakan setelah diskusi intensif antara jajaran Pemprov DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya terkait teknis pelaksanaannya, sejak awal, kami berkomitmen bukan hanya untuk mengedepankan keterbukaan informasi apa adanya, tetapi juga berkolaborasi bersama seluruh pihak agar pandemi ini dapat terkendali dengan baik,” ujarnya.

Anies mengingatkan kepada masyrakat bahwa pandemi ini nyata dan terpapar Covid-19 bukanlah aib. “Data di Jakarta menunjukkan separuh dari yang positif Covid-19 bisa tanpa gejala seperti saya dan Pak Wagub Ariza. Karenanya keterbukaan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penularan,” tuturnya.

Karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat menjalankan peran masing-masing dengan baik. Bagian kami di pemerintahan adalah 3T (Testing-Tracing-Treatment) secara masif dan bagian masyarakat adalah disiplin 3M (Memakai Masker-Mencuci Tangan-Menjaga Jarak). InsyaAllah dengan kolaborasi semua pihak, kita semua bisa mengendalikan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top