Polda Maluku Utara Gelar Operasi Patuh Kie Raha 2020

Polda Maluku Utara gelar operasi patuh kie raha 2020 (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

MALUKU – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menggelar apel pelaksanaan Operasi Patuh Kie Raha 2020 yang diikuti oleh ratusan personil gabungan di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Maluku Utara pada Kamis (23/7) pagi.

Operasi Patuh Kie Raha yang digelar tahun ini tak hanya fokus pada pelanggaran lalu lintas namun juga kesadaran masyakarat dalam menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

Seperti yang terpantau di sejumlah ruas jalan, puluhan warga Ternate terjaring razia karena melanggar aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm, melawan arus dan menerobos lampu pengatur lalu lintas. Untuk pengendara yang kedapatan tidak memakai masker atau pelindung wajah akan langsung dikenakan sanksi tilang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Utara Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menyebutkan Operasi Patuh Kie Raha tahun ini tak hanya fokus pada tertib berlalu lintas namun juga fokus kepada pengendara yang tak mematuhi turan protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus rantai penularan virus Covid-19.

“Patuh Kie Raha 2020 dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dan juga kita bergerak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang sedang mewabah.” ungkap Twedi.

Untuk itu adanya Operasi Patuh Kie Raha ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas tetap tinggi dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top