Polda Jawa Barat Grebek Kosmetik Ilegal Tidak Ber-BPOM

Polda Jawa Barat grebek kosmetik ilegal tidak ber-BPOM (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BANDUNG – Jajaran kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menggerebek sebuah rumah tinggal yang dijadikan sebagai tempat produksi kosmetik ilegal di Kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di tempat tersebut para pelaku yang berjumlah tiga orang meracik bahan baku kosmetik secara manual. Tak hanya meracik, pelaku juga mengemas kosmetik tersebut ke dalam kotak kemasan lengkap dengan hologram serta lebel.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Chaniago, saat memberikan keterangan pers di mapolda jabar senin 8 Februari mengungkapkan bahwa praktek terlarang tersebut telah dilakukan.

Para tersangka selama dua tahun terakhir, dengan produk yang telah dipasarkan ke sejumlah toko kosmetik di kawasan Padalarang dan sekitarnya.

Selain tidak memiliki izin produksi industri rumahan ini juga tidak mengantongi izin edar dari balai besar pengawas obat dan makanan (BPOM).

“kosmetik pabrikan secara konvensional yang didapat di daerah padalarang tidak berijin dan tidak punya ijin edar ini alhamdulillah sudah diungkapkan. Disini konsemetik bersifat untuk whitening ini sangat berisiko apabila komposisi tidak sesuai dengan kesehatan” kata Kombes Pol Erdi Chaniago.

Saat ini ditnarkoba Polda Jabar terus melakukan pengembangan untuk mengetahui dari mana bahan baku kosmetik ilegal ini didapat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top