Peringati Hari Kemerdekaan RI, TNI Kibarkan Bendera Dari Gedung Setinggi 100 Meter

Peringati hari kemerdekaan RI, TNI kibarkan bendera dari gedung setinggi 100 meter (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

KALIMANTAN – Aksi heroik dilakukan anggota TNI Kodim 1006 Martapura saat melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di salah satu gedung di kawasang kalimantan Selatan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020).

Bendera yang memiliki panjang 100 meter dengan lebar 6,5 meter ini dikibarkan membentang dari atas hingga ke bawah menutup sebagian sisi gedung yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Setelah menyaksikan pengibaran bendera, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang didampingi Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengungkapkan, melalui momentum HUT Kemerdekaan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada kita untuk terus bergerak maju walaupun saat ini kita berada di tengah pandemi Covid-19.

“Adalah sejarah tercipta di Kalimantan Selatan khususnya hari ini kita mengibarkan bendera tertinggi dan ini semangat yang mau kita aplikasikan dari para pahlawan kita dengan situasi kondisi kita hari ini jadi kita mengibarkan bendera sepanjang 100 meter ini mengambil semangat para pahlawan kita semangat para pejuang kita di dalam kita menghadapi situasi sulit” ujar Sahbirin.

“sekarang yang serba terbatas bukan berarti kita tidak bisa beraktivitas bukan berarti kita tidak bisa berkreasi dan ini salah satunya kita tunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang sangat berguna sangat berproduksifitas dan merupakan tonggak sejarah bagi Kalimantan Selatan, jadi klo kita bertekat pasti bisa, harus bisa, MERDEKAA!!” lanjutnya.

Adapun diketahui jumlah personel yang terlibat dalam pengibaran bendera ini sebanyak 10 orang atau satu regu dengan persiapa latihan selama 1 minggu.

Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Selatan juga tak lupa mengingatkan agar amsyarakat selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran Covid-19 dapat dihindari.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top