Pemprov dan Damkar Kalimantan Tengah Bersinergi Antisipasi Karhutla

Pemprov dan Damkar Kalimantan Tengah bersinergi antisipasi karhutla (NET)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan langkah antisipasi karhutla di seluruh kabupaten dan kota, dalam rangka menghadapi puncak musim kemarau untuk memperkuat setiap satuan tugas di Dinas terkait dalam menangani Karhutla.

Salah satunya melalui dinas kebakaran dan penyelamatan Kota Palangka Raya yang tepat di HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 memastikan kesiapannya baik sumber daya manusia maupun peralatan dalam mencegah Karhutla di Kota Palangka Raya.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah di markas Damkar Palangka Raya, Senin 1 Maret mengatakan dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan memilki tanggung jawab yang sama, dalam menyelamatkan jiwa manusia dan lingkungan sehingga saling melengkapi dengan satuan dinas terkait lainnya dalam penaganan karhutla di lapangan.

“Tentu saja satu kesatuan walaupun tupoksinya berbeda, tapi ada item 90 persen memilki kesamaan yaitu penyelamatan terhadap segala hal yang mengancam jiwa manusia maupun lingkungan. Damkar dan BPBD saudara kandung yang saling melengkapi.” Ujar Wakil Wali Kota Palangka Raya.

Sebagai langkah antisipasi awal persiapan bersama dalam mencegah karhutla di tahun 2021 di Kalimantan Tengah, Satuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya berpatroli dengan satuan tugas lainya untuk mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan di beberapa wilayah kota palangka raya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top