Pemkot Tangerang Beri Layanan Internet Gratis Untuk Tunjang PJJ

Pemkot Tangerang beri layanan internet gratis untuk tunjang PJJ (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang sejak awal Agustus 2020, telah menggulirkan program jaringan internet gratis bagi siswa yang tidak dapat mengakses pembelajaran jarak jauh ditengah pandemi Covid-19.

Seperti terpantau di wilayah Cibodas, Kota Tangerang dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh di wilayahnya yang terbantu jaringan internet dari pemerintah Kota Tangerang.

Camat Cibodas, Mahdiar mengatakan total ada 93 rw yang ditargetkan dan ada 3 titik yang tidak diusulkan, karena berada di kawasan yang dianggap mampu atau sudah mencapai 40 persen rw atau yang telah mencapatkan bantuan jaringan internet dari pemerintah Kota Tangerang.

“Dari 93 rw yang harus ditargetkan, ada 3 titik yang tidak diusulkan karena lingkungan perumahan elit baik itu di lippo karawaci ataupun palem semi, namun yang lain sedang kita usulkan dan sekarang sudah 40 persen terpasang sementara ini begitu.” ucap Mahdiar.

Sementara itu, warga Perumahan Duta Asri 5 Cibodas mengaku bantuan internet seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh untuk akan-anak hingga beban penggunaan pulsa dapat teratasi.

“Terbantu karena pelajar bisa memakai internet tidak usah beli paket lagi. Jadi nanti disini bisa belajar, apalagi jam 8 itu tahap pertama dan tahap ke 2 jam 3 sore.” ujar

Berdasarkan data dari dinas komunikasi dan informatika Kota Tangeranng, total sudah ada 180 titik jaringan internet gratis di wilayah rukun warga yang ada di Kota Tangerang, dari total keseluruhan target sebanyak 947 titik yang nantinya akan dilakukan secara bertahap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top