Pemerintah Salurkan Bantuan Rp500 Ribu Per KK, Ini Syaratnya

Pemerintah salurkan bantuan Rp500 ribu per KK, ini syaratnya (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Di tengah Pandemi Covid-19 ini pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. Bantuan yang diberikan oleh pemerintah kali ini adalah uang tunai sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga.

Bantuan sosial Rp500ribu tersebut mulai akan dicairkan pada Bulan September ini. Adapun cara untuk mendapatkan bantuan sosial uang tunai tersebut terbilang cukup mudah. Syarat penerima bantuan sosial ini adalah mereka yang masuk dalam keluarga penerima manfaat (KPM).

Saat ini sebanyak 9 juta keluarga direncakan akan segera menerima bantuan sosial tersebut.

“Sebanyak 9 juta KPM dari Program Sembako non PKH mendapatkan tambahan bantuan Rp 500 ribu dengan total anggaran senilai Rp 4,5 triliun,” ucap Dirjen PFM Kementerian Sosial, Asep Sasa Purnama mengutip laman resmi Kemensos.

Untuk bansos tunai ini diketahui hanya diberika satu kali. Untuk pencairannya diketahui Bulan September ini. Menteri Sosial, Juliari P Batubara meminta agar penggunaan tambahan bantuan bisa dipergunakan dengan baik dan bijaksana.

“Gunakan untuk yang prioritas, kebutuhan yang primer,” ucap dia.

Dengan penggunaan yang tepat, Juliari juga berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat. Untuk bida mendapatkan bansos tersebut salah satu penerima memnuhi syarat memiliki Kartu Keluarga Sejahtera.

Selain itu mereka juga bukan penerima Program Keluarga Harapan. Adapun proses pencairannya bansos ini ditransfer langsung untuk Kartu keluarga Sejahtera. Untuk pencairannya sendiri bisa dengan cara tarik tunai, Kantor Cabang atau e-warong.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top