Pekerja Bisa Ikutan Daftar Prakerja Gelombang 6!

Pekerja bisa ikutan daftar prakerja gelombang 6! (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Program Kartu Prakerja ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Setidaknya hingga Jumat (28/8/2020) sudah ada sekitar 13 juta orang yang mendaftar program Kartu Prakerja.

Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah saat ini tengah berusaha untuk mengembalikan sekitar 2 juta korban PHK dan 1 juta orang yang dirumahkan agar bisa kembali bekerja.

“Khusus untuk mereka yang terkena PHK, pemerintah siapkan program-program padat karya infrastruktur dan padat karya pertanian. Kita sedang melihat kemungkinan untuk mengembangkan bendungan atau program pengaman Pantai di Utara Pulau Jawa dan diharapkan bisa menyerap tenaga kerja,” jelas Airlangga.

Selain itu untuk menjaga daya beli masyarakat yang terkena PHK,  Airlangga menyebutkan pemerintah masih mempunyai program prakerja. Di mana hingga saat ini sduah sekitar 13 juta orang yang terpilih untuk menerima manfaat kartu prakerja tersebut.

“Kartu Prakerja itu yang mendaftar sudah 13 juta orang dan sudah diterima sebesar 1,4 juta orang. Targetnya tahun ini bisa menerima peserta Kartu Prakerja 5,6 juta orang,” lanjut Airlangga.

Gelombang 6 Kartu Prakerja sendiri telah kembali dibuka pada Kamis (27/8/2020) jam 12 siang kemarin. Hal ini disampaikan langsung oleh Head of Communications Manjemen Pelaksana Kartu prakerja Louisa Tuhatu.

“Pendaftaran Gelombang 6 akan dibuka pada hari Kamis, 27 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB,” ucap Louisa pada hari Kamis (27/8/2020).

Sama seperti gelombang sebelumnya, kuota yang disediakan untuk gelombang 6 ini sekitar 800.000 peserta. Untuk penerima sendiri merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan Kementrian Ketenagakerjaan (kemnaker) bersama BPJS Kesehatan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top