Pasien Positif Covid Diizinkan Ikut Seleksi Kompetensi Bidang CPNS

Pasien positif covid diizinkan ikut seleksi kompetensi bidang CPNS (net)

BERITA TERKAIT

CILEGON – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi bidang atau SKB CPNS Kota Cilegon pada formasi pemerimaan tahun 2019 akhirnya dilanjutkan. Diketahui proses penerimaan ini sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

Seleksi Kompetensi Bidang yang digelar pada hari Rabu (7/10/2020) lalu di Gedung Mangkuputra Cilegon, setidaknya ada sekitar 436 peserta yang dari 183 formasi dengan rincian sebagai berikut:

  1. 122 formasi tenaga pendidik
  2. 17 tenaga kesehatan
  3. 44 tenaga teknis

Tes ini diketahui dilaksanakan dalam 3 sesi. Diketahui dari jumlah yang mengikuti tes SKB hari ini sekitar 18 peserta akan mengikuti pelaksanaan tes SKB sesuai dengan wilayah mereka yang mudah dijangkau.

Sementara itu, salah satu peserta yang diketahui positif Covid-19 sudah dijadwalkan mengikuti tes SKB pada hari Kamis besok, terpisah dengan peserta lainnya dengan catatan peserta yang positif tersebut sedang tidak menjalani perawatan intensif.

Hal ini disampaikan langsung olek kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat pelaksanaan tes SKP tersebut.

“Hari ini kota Cilegon menggelar tes SKB ada tiga sesi hari ini saya harap bisa selesai semua. besok ada pelaksanaan untuk yang positif COVID-19. Pesertanya tidak semua disini, 18 lainnya ada yang tes di daerah lain, ada yang di Bandung, Jakarta” ucap Bima Haria.

Berdasarkan data yang didapat oleh Badan Kepegawaian Negara RI, dari seluruh peserta seleksi CPNS di seluruh wilayah, tercatat ada sebanyak 177 peserta yang dinyatakan positif Covid-19 dan 79 lainnya dilaporkan reaktif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top