Palestina Ancam Hengkang Dari Liga Arab, Ini Alasannya

Palestina ancam hengkang dari liga Arab, ini alasannya (net)

BERITA TERKAIT

YERUSSALEM – Anggota Biro Politik grup Islamic Palestina Mohammed Al-Hindi menganjurkan Palestina untuk hengkang dari Liga Arab. Maslah ini muncul setelah Liga Arab menolak ajakan Palestina untuk tak mengakui normalisasi UEA dengan Israel. Al-Hindi menyebutkan saat ini Arab tidak lagi memperdulikan serta selalu memikirkan Palestina.

“Kami meminta Pemerintah Palestina untuk mundur dari Liga Arab, karena di dalam organisasi ini sudah dimasuki oleh negara yang tak mempedulikan Palestina dan mendukung Israel, serta menolak untuk tak melakukan normalisasi (dengan Israel),” ucap Al-Hindi.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Oposisi Mesir, Ayman Nour melalui akun twitter pribadinya. Ia juga menyayangkan keputusan Liga Arab untuk menolak permintaan Palestina dan mengungkapkan saat ini Liga arab sudah tidak memiliki arti.

“Dengan menolak draft resolusi Palestina untuk tak mengakui normalisasi hubungan UEA dan Israel, membuat Liga Arab sudah dianggap mati,” ujarnya.

Lebih dulu sebelumnya pihak Palestina mengungkapkan bahwa seharusnya normalisasi dengan israel harus berdasarkan dengan perdamaian Arab 2002.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Arab Saudi menyebutkan Riyadh tidak akan normalisasi hubungannya dengan Israel sebelum adanya perdamaian antara Palestina dan Israel. Hal ini merupakan kesepakatan pertama kalinya yang dikeluarkan Arab Saudi setelah UEA mengumumkan akan normalisasi hubungannya dengan Israel.

Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al-Saud mengungkap nantinya tetap akan ada perdamaian diantara seluruh negara Arab termasuk Israel.

“Ketika kami meluncurkan Inisiatif Perdamaian Arab pada 2002, kami sepenuhnya membayangkan bahwa akan ada hubungan antara semua negara Arab, termasuk Arab Saudi, dan Israel.” ujar Menlu Faisal.

Namun, syarat untuk adanya perdamaian itu jelas, setelah Palestina dan Israel berdamai.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top