Minimnya Rasa Nasionalisme, TNI Ajarkan Ideologi Negara Kepada Murid di Papua

Minimnya rasa nasionalisme, TNI Ajarkan ideologi negara kepada murid di papua (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAYAPURA – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tidak hanya mendorong terlaksananya infrastuktur secara fisik di daerah pelosok negeri, tapi juga untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut.

Pada sela-sela pelaksanaan pembangunan jalan dan infrastuktur, anggota Kodim 1711 Boven Digul Sersan Dua Okto Wambon mengajar para siswa dan siswa Sekolah Dasar (SD) YPPK Kampung Kakuna.

Dengan semangat, Serda Okto mengajarkan para murid mengenai dasar negara Pancasila serta pemaknaan dari simbol bendera Merah Putih. Tak hanya itu, Serda Okto juga menumbuhkan semangat nasionalisme kepada anak-anak dengan mengenalkan lagu-lagu perjuangan bangsa Indonesia.

Ia berharap dengan adanya pembelajaran ini nnatinya para murid mampu bersaing dan membangun daerahnya dengan tidak mengesampingkan rasa nasionalisme yang ada.

“Kami mengajar dasar-dasar negara antara lain mendera merah putih dan pancasila ,bertujuan agar anak-anak murid bisa paham dan mengerti tentang dasar negara indonesia dan bisa berdaya saing dengan teman sekolah yang lain“ ujar Serda Okto Wambon.

Sementara itu, Kepala Sekolah YPPK merasa senang atas adanya bantuan yang diberikan pihak TNI dalam bentuk pembelajaran di sekolah. Diharapkan nantinya para murid dapat menjadi semakin termotivasi dalam menimba ilmu dan bisa meraih prestasi.

Untuk diketahui Kampung Kakukana adalah salah satu daerah terisolir yang berada di ujung perbatsan Indonesia dengan Papua Nugini. Diharapkan dengan adanya program TMMD ini nnatinya infrastuktur setempat dapat semakin berkembang bersamaan dengan kualitas SDM yang terus meningkat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top