Meski PSBB PT KAI Tetap Operasikan Kerata Tujuan Bandung – Jakarta

Meski PSBB PT KAI tetap operasikan kereta tujuan Bandung - Jakarta (net)

BERITA TERKAIT

BANDUNG – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasional 2 Bandung tetap mengoperasikan angkutan kereta api argo parahiyangan relasi Bandung-Jakarta meski pemerintah provinsi DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Humas PT. KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea pada hari Selasa 15 September mengungkapkan pihaknya sudah menyelesaikan jumlah angkutan Kereta Api dari total 36 jadwal keberangkatan Kereta Api jarak jauh, menjadi 9 jadwal ditambah 3 kereta api di akhir pekan.

Sedangkan kereta api argo parahiyangan relasi Bandung – Jakarta yang awalnya ada 15 jadwal tiap harinya kini hanya menjadi 2 jadwal keberangkatan saja.

“KAI juga menerapkan protkol kesehatan yang ketat sebagai syarat untuk naik kereta api, diantaranya menunjukan surat bebas Covid, wajib memakai masker dan bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius. Seagai bentuk layanan, PT. KAI juga memberikan face shield secara cuma-cuma dan itu wajib digunakan oleh seluruh pengguna jasa baik pada saat perjalanan maupun setelah tiba di stasiun tujuan.” ucap Noxy.

Moxy juga mengungkapkan PT KAI membatasi jumlah penumpang dari 1oo persen mnenjadi hanya 70 persen dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Diharapkan dengan adanya penyesuaian ini, penularan Covid-19 di DKI Jakarta dapat segera terkendali siring dengan pelayanan angkutan kereta api tetap berlangsung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top