Menteri KKP: Kabupaten Pandeglang Memiliki Potensi Besar dalam Budidaya Udang

Menteri KKP: kabupaten pandeglang memiliki potensi besar dalam budidaya udang (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BANTEN – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersama dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan panen udang vaname di tambak udang milik salah satu perusahaan tambaj udang terbesar di Banten, wilayah Ujung Kulon, Pandeglang, Banten.

Menteri Kabupaten dan Perikanan mengungkapkan Kabupaten Pandeglang memiliki potensi besar dalam budidaya udang. Pihanya juga akan membantu serta mendorong potensi budidaya udang di Kabupaten Pandeglang menjadi lebih maju.

Menurutnya, jika sektor perikanan dan kelautan jika diatur secara rapi dari ‘hulu hingga ke hilir’ dapat mendiptakan devisa dan lapangan kerja baru.

Edhy juga mengaskan di masa pandemi seperti ini pertumbuhan ekonomi mengandalkan sektor pangan termasuk perikanan yang mulai tumbuh sekitar 16,1 persen.

“Ini salah satu optimis buat negeri kita, tambak udang seperti ini
belum banyak, dan kedepan kami minta ini tolong walaupun beliau sudah
melibatkan banyak masyarakat, ada 195 lebih masyarakat lokal sini.
Kalau bisa nanti 195 masyarakat sini naik kelas, jadi kita cari anggaran
kita bantu kita masyarakat ini berikan tambak tambak juga.” ungkap Edhy.

Kemetrian KKP berencana untuk mengoptimalkan dana badan layanan umum  Lembaga Pengelola Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) untuk membantu nelayan dan pengusaha tambak.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan kegembiraan atas penegasan Kementrian Kelautan dan Perikanan yang siap membantu permodalan para petambak udang di Pandeglang.

Selain itu Kementerian Kelautan dan perikanan akan terus mendorong nelayan dan pengusaha tambak di berbagai daerah agar dapat memanfaatkan secara optimal dana pinjaman layanan umum LPMUKP.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top