Menlu Tiongkok Beri Ucapan Selamat Kepada Joe Biden

Menlu Tiongkok beri ucapan selamat kepada Joe Biden (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BEIJING – Tiongkok  mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden, yang memenangkan pemilu 3 November 2020 lalu, ucapan selamat ini dungkapkan pada hari Jumat (13/10/2020).

“Kami menghormati pilihan rakyat Amerika. Kami mengucapkan selamat kepada Tuan Biden dan Nn. Harris,” kata juru bicara kementerian luar negeri Wang Wenbin dalam pertemuan briefing harian di kementrian tersebut.

“Kami memahami hasil pemilu AS akan ditentukan sesuai dengan hukum dan prosedur AS,” tambahnya.

Pada pemilihan Presiden lalu diketahui Presiden China Xi Jinping juga mengirim ucapan selamat kepada Trump tepatnya pada 9 November 2016, sehari setelah pemilihan.

Hubungan antara Tiongkok dan Amerika Serikat diketahui tengah berada pada titik terburuk dalam beberapa dekade karena bebeerapa perselisihan mulai dari perang teknologi dan perdagangan hingga Hong Kong dan virus corona, selain itu pemerintahan Trump telah mengeluarkan rentetan sanksi terhadap Beijing.

Tak lama setelah kemenangan Biden setelah beberapa hari penghitungan suara di beberapa negara bagian, memang diketahui banyak sekutu AS yang mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden.

Sementara itu Donald trump juga diketahui masih belum mengakui kemenangan Joe Biden, ia justru mengajukan banding atas perhitungan suara yang memenangkan Biden.

Sebelumnya Raja Salman Arab Saudi dan putra mahkota Arab Saudi juga memberi ucapan selamat kepada Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris karena telah memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 pada Minggu (8/10/2020) seperti yang dilaprokan kantor berita negara setempat, SPA.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top