Mencari Kader Terbaik Gerindra Untuk Gantikan Edhy Prabowo di Kabinet

Sandiaga Uno Jadi Menparekrap
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Sejumlah politisi yang dinilai sebagai kader terbaik Gerindra disebut-sebut berpeluang akan ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo yang mengundurkan diri pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi ‘baby’ lobster oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berikit 4 tokoh Politisi Gerindra yang akan ditunjuk menjadi Sebagi Menteri Kelautan dan Perikana

1. Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga Uno merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Peluang Sandi Uno sangat besar mengingat Sandia merupakan mantan Calon Wakil Presiden RI 2019. sehingga rekonsiliasi politik akan semakin komplit dan berpeluang kinerjanya menjadi lebih bagus.

Sandi juga dianggap bisa membuat citra Menteri KKP menjadi lebih baik lagi.

Disatu sisi, Sandiaga Uno juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha, sehingga untuk menahkodai di KKP pria penggagas OKE OCE ini memiliki potensi.

Total kekayaan Sandiaga Uno mencapai Rp 5.099.960.524.965.

2. Fadli Zon

Fadli Zon

Politisi Gerindra yang cukup fenomenal ini masuk kedalam radar calon pengganti Edhy Prabowo di KKP.

Pria yang memiliki gelar Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang kerap melontarkan kritik membangun bagi pemerintah ini menjadi point tersendiri untuk menjadi bagian dari eksekutif.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014 – 2019 ini dipercaya, jika Fadli Zon menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan akan memiliki kinerja yang lebih baik dari menteri-menteri yang lainnya.

3. Ahmad Muzani

Ahmad Muzani

Tokoh elite partai besutan Prabowo Subianto lainnya yang layak menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan mengantikan Edhy Prabowo yang mengundurkan diri adalah Ahmad Muzani.

Pria asal Tegal ini berlatar belakang sebagai pengusaha ini memiliki koneksi yang sangat bagus, selain dekat dengan berbagai kalangan. Ahmad Muzani juga memiliki karier politik bagus.

BACA JUGA  Menlu Tiongkok Beri Ucapan Selamat Kepada Joe Biden

Pada tahun 2009 -2014 Ahmad Muzani berhasil melenggang ke Senayan dengan meraih suara 24.723 suara. Saat itu, Muzani tergabung dalam Komisi I yang membidangi masalah Pertahanan, Luar Negeri, dan Informasi.

Muzani juga menjabat sebagai Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR-RI. Ia juga dipercaya menjalani jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Di periode 2014–2019 ia terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dan ditunjuk menadi Ketua Fraksi dari Partai Gerindra di DPR RI. Pada 26 Maret 2018, Muzani diangkat menjadi Wakil Ketua MPR RI bersama Ahmad Basarah dan Muhaimin Iskandar berdasarkan revisi Undang-undang tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3).

Periode 2019–2024 dan pada 3 Oktober 2019, kembali terpilih untuk ketiga kalinya. Muzani kembali mendapat kepercayaan menjadi Wakil Ketua MPR RI bersama 9 orang lainnya.

4. Sufmi Dasco Ahmad

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Dasco merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra. Pada 2007, ia bersama sejumlah tokoh, seperti Hasyim Djojohadikusumo, Fadli Zon, Ahmad Muzani.

Nama Sufmi Dasco yang saat ini duduk di DPR memiliki kans yang sama dengan kader partai Gerindra lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top