Marak Terjadi Kerumunan, Gerindra Minta Mendagri Sentil Daerah yang langgar Prokes

Marak Terjadi Kerumunan, Gerindra Minta Mendagri Sentil Daerah yang langgar Prokes
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi II Fraksi Gerindra, Sodik Mudjahid menyebutkan masih banyaknya terjadi kerumunan di berbagai daerah yang tidak menyelenggarakan pilkada. Untuk itu, ia meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnvian untuk menegur kepala daerahnya.

“Walaupun peristiwanya tidak terikat langsung dengan pilkada, tapi karena menyangkut Covid dan daerah tersebut akan pilkada di Banten dan Jawa Barat. Pertanyaan saya, apakah Pak Mendagri sudah memberikan teguran kepada gubernur atau bupati di daerah Jabar dan Banten,” kata Sodik dalam rapat bersama Komisi II, Rabu (18/11/2020).

Sodik juga mempertanyakan langkah Kementerian Dalam Negeri dalam persoalan yang menimpa Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang terkesan lamban, sehingga pemanggilan terhadap Anies didahului oleh kepolisian.

“Dan sedikit tambahan walaupun tidak ada Pilkada, apakah sudah ada teguran kepada Gubernur DKI Jakarta, dan mengapa sepertinya terdahului oleh panggilan kepolisian,” ungkapnya.

Di kesempatan yang berbeda, Mendagri Tito mengaku pihaknya sudah menegur secara tertulis yang ditujukan kepada 83 kepala daerah.

“Disampaikan oleh Pak Sodik juga kaitan dengan kepala daerah yang daerahnya ada kerumunan besar dan lain-lain, saat itu saya sudah menyampaikan teguran 83 kepala daerah, teguran tertulis yang saya lakukan, kemudian berkaitan dengan masalah kerumunan, memang kita harus kembali kepada keselamatan rakyat no satu,” tutup Tito.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top