Lift Terbakar, Gedung Nusantara I Dikepung Kepulan Asap

Lift Terbakar, Gedung Nusantara I Dikepung Kepulan Asap
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Kepulan asap yang timbul di Gedung Nusantara I Kompleks MPR/DPR Senayan, Jakarta sempat menghebohkan para pekerja setempat apalagi setelah alarm kebakaran turut berbunyi. Asap ini terlihat di lantai dasar gedung Nusantara di depan lift khusus anggota DPR pada (29/8/2020).

Menanggapi hal ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengungkapkan penyebab adanya kepulan asap di Gedung DPR tersebut. Ia menuturkan asap tersebut muncul dari proyek elevator atau lift.

Indra menegaskan ada kabel yang terkena percikan las. Hal ini yang kemudian menimbulkan asap hingga ke lorong gedung DPR RI.

“Itu ada tumpukan kabel yang terciprat alat las sehingga menimbulkan asap,” ucap Indra.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad juga memberikan keterangan bahwa kejadian ini baru saja terjadi beberapa menit lalu.

“Ya (kejadiannya baru saja), beberapa menit lalu,” ujarDasco.

Ia juga mengungkapkan asap yang muncul tersebut timbul dari lift di gedung Nusantara I DPR yang terbakar.

“Lift anggota DPR di Nusantara 1, terbakar,” jelas Dasco pada Selasa (29/9/2020).

Namun, mulai pukul 11.20 WIB situasi di lokasi kejadian sudah mulai berangsur normal, kejadian ini sudah ditangani oleh pihak berwenang bahkan Lift di Nusantara I juga sudah bisa digunakan lagi.

Sebelumnya diketahui asap muncul di gedung DPR RI pada pukul 10.20 WIB. Asap ini muncul bersama dengan bau karet terbakar yang memenuhi seisi lantai dasar gedung Nusantara I.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top