Lift Jatuh, 4 Pekerja di Malang Tewas 6 Lainnya Luka-Luka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

MALANG – Sedikitnya 4 orang pekerja dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja saat proses pembangunan gedung 9 lantai Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) di Kota Malang, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan seluruh korban pekerja bisa jatuh dari lift atas dugaan putusnya tali sling lift proyek pembangunan gedung tersebut adalah 10 orang dengan 4 orang diantaranya adalah meninggal dunia.

“Kurang lebih ada sepuluh korban, sesuai keterangan saksi. Empat meninggal dunia, dan enam luka berat,” ucap Azi.

Azi menjabarkan peristiwa naas yang merenggut nyawa 4 orang korban ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ini penyidik melakukan identifikasi pada lokasi kecelakaan kerja serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Namun, pihak kepolisian masih belum bisa mengambil keputusan penyebab dari jatuhnya lift proyek dari lantai 4 gedung tersebut. mereka juga masih menyelidiki apakah ada faktor kelalaian manusia pada peristiwa ini.

“Indikasi human error masih belum tahu. Diduga tali sling (lift proyek) putus. Kami akan dalami lebih lanjut,” ucap Azi.

Diketahui para korban yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang. Para korban yang meninggal dunia juga telah dievakuasi ke rumah sakit yang sama.

Pembangunan gedung rumah sakit 9 lantai yang terletak di kawasan MT Haryono, Kota Malang ini sudah berjalan selama 6 bulan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top