Laporkan Kondisi Terkini Pabrik Bahan Peledak, PT DAHANA Sambangi Kemenhan

Laporkan Kondisi Terkini Pabrik Bahan Peledak, PT DAHANA Sambangi Kemenhan
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Sekjen Kemenhan, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menerima kunjungan Dirut PT DAHANA (Persero) Budi Antono, Selasa (29/12/2020), di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Gembir, Jakarta Pusat. Kedatangan jajaran PT DAHANA  untuk melaporkan kondisi terkini PT DAHANA kepada Sekjen Kemhan selaku Komisaris Utama.

Dari pertemuan tersebut, dijelaskan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No: SK-389/MBU/12/2020, terhitung tanggal 11 Desember 2020, Donny Ermawan diangkat menjadi Komisaris Utama PT DAHANA , menggantikan Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadji seiring dengan pergantian pejabat Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

Untuk diketahui, PT DAHANA merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang industri strategis yang menyediakan layanan bahan peledak terpadu untuk sektor Migas, Pertambangan Umum, Kuari dan Konstruksi serta untuk Pertahanan.

PT DAHANA merupakan pionir di industri ini berawal dari proyek Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) pada tahun 1966 yang dikenal dengan Proyek Menang, berlokasi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kemudian, pada tahun 1973 secara resmi menjadi Perusahaan Umum DAHANA berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 36/1973 sebelum ditetapkan sebagai Perusahaan Perseroan pada tahun 1991.

Lini Bisnis Dahana terus berkembang mencakup: Explosives Manufacturing, Drilling & Blasting, Related Services, dan Defence Related untuk pelanggan di seluruh Indonesia dan dunia.

Barang dan jasa DAHANA digunakan setiap hari oleh berbagai industri di Indonesia, dari sektor pertambangan umum, baik logam, mineral maupun batubara; sektor kuari dan konstruksi seperti industri semen, aspal dan penggalian batu andesit; proyek konstruksi seperti dam, terowongan, irigasi, penghancuran gedung-gedung tua, pendalaman pelabuhan; sektor minyak dan gas seperti operasi perforasi casing sumur minyak, operasi seismik; dan juga operasi militer.

BACA JUGA  Hingga Kini Total 214 Perwira Mantan Secapa Sudah Ikut Donor Plasma Darah

Sebagai pionir di industri peledakan dengan reputasi terpercaya sebagai produsen bahan peledak dan penyedia jasa peledakan menyeluruh, DAHANA memenuhi seluruh kebutuhan tahapan proses peledakan.

Dalam era lahir kembali, DAHANA saat ini ingin melayani negeri lebih baik dari sebelumnya dan menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan industri pertahanan di tanah air.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top