KKP Canangkan Pelabuhan Sehat di Tengah Pandemi Covid

KKP canangkan pelabuhan sehat di tengah pandemi covid (net)

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari canangkan program pelabuhan sehat pada beberapa dermaga serta pelabuhan rakyat di kota kendari.

Melalui pencanangan program “pelabuhan sehat” KKP kenadri meminta agar seluruh pengelola pelabuhan maupun masyarakat yang berada di sekitar kawasan pelabuhan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta fasilitas di kawasan pelabuhan.

Dalam kegiatan pertemuan evaluasi forum pelabuhan sehat pada Kamis (17/9/2020) kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari mmeinta para pengelola pelabuhan untuk menyediakan serta memperhatikan fasilitas ataupun saran prasarana yang bersih, layak dan memadai demi kenyamanan untuk para penumpang.

Selain itu KKP kendari juga sudah menyiapkan Pos Kesehatan di area Pelabuhan untuk penumpang yang sakit ataupun mengalami gangguan kesehatan.

KKP Berharap seluruh pihak dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta memperhatikan protokol kesehatan di kawasan pelabuhan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pelabuhan.

Untuk informasi, saat ini total angka positif Covid di Indonesia sudah mencapai 220 ribu kasus, 9 ribu orang dianatarnya meninggal dunia dan 164 ribu orang sudah dinyatakan sembuh.

Rekor kasus per daerah tertinggi hingga saat ini masih dipegang oleh DKI jakarta sebanyak 56.175 kasus sementara untuk korban meninggal dunia terbanyak di Indonesia dipegang oleh Jawa Timur yakni 2.832 kasus kematian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top