Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Kim Yo Jong Ambil Alih Kepemimpinan Korut?

Kim Jong Un dikabarkan koma, Kim Yo Jong ambil alih kepemimpinan Korut (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan sedang dalam kondisi koma saat ini setelah pada pekan lalu sebagian wewenang kepemimpinannya diserahkan kepada adik perempuannya, Kim Yo Jong.

Pada Senin (24/8) klaim ini disampaikan bahwa mantan Kepresidenan Korea Selatan, Chang Song Min.

“Saya menilai beliau (Jong-un) dalam kondisi koma, tetapi belum meninggal. Sampai saat ini belum ada perubahan struktur di pemerintahan Korut yang memperlihatkan adanya pergantian kepemimpinan, jadi Kim Yo-jong yang diminta mengisi kekosongan tidak bisa dipertahankan dalam waktu yang lama,” ucap Chang.

Chang diketahui pernah menduduki jabatan sekretaris politik Presiden dan Kepala pengawasan dalam negeri Korea Selatan. Ia juga mengungkapkan pemindahan kepemimpinan saat ini adalah salah satu bukti bahwa Kim Jong Un tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik karena kondisi kesehatan yang terus memburuk.

Chang mengungkapkan pemimpin Korea Utara hanya bisa menyerahkan kewenangan kepada orang lain jika ia sedang dilanda sakit keras atau juga dikudeta oleh sejumlah pihak. Oleh sebab itu pemimdahan kewenangan dari Kim Jong Un ke Kim Jo Yong ini disebut menjadi bukti yang cukup kuat.

Bahkan pada bulan April lalu Kim Jong-Un sempat dilaporkan koma bahkan meninggal setelah menjalani serangkaian operasi medis.

Tak hanya itu, Chang juga menyebut bahwa ia memiliki bukti dari intelijen Tiongkok yang menunjukan foto Kim Jong Un yang memperlihatkan aktivitas yang dinilai merupakan rekayasa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top