Joko Widodo Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara

Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur di istana negara (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik dua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Februari 2021.

Dua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut merupakan pemenang Pilkada serentak yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 lalu. Kedua pasangan tersebut adalah Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan dari Kalimantan Utara serta  Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dari Sulawesi Utara, mereka akan memimpin daerah masing-masing dari tahun 2021 Sampai 2024.

Proses pelantikan diawali dengan penyerahan petikan surat keputusan Presiden kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Merdeka.

Kemudian dilanjutkan dengan pambacaan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 19p dan nomor 21p tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara Masa jabatan 2021-2024 oleh Deputi Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti.

Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipandu oleh Presiden Joko Widodo, para pimpinan daerah ini Bersumpah akan memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadiladilnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa.

Sebagai informasi pada pilkada serentak 2020 lalu terdapat sembilan provinsi yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur yakni Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, serta Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top