Jelang Perayaan Tahun Baru 2021 di Jakarta, Operasional Angkutan Umum Hanya Sampai Jam 20.00 WIB

Jelang Perayaan Tahun Baru 2021 di Jakarta, Operasional Angkutan Umum Hanya Sampai Jam 20.00 WIB
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Menjelang pergantian tahun baru 2021 di Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hanya memperbolehkan angkutan umum beroperasi huingga pukul 20.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan keputusan itu berdasarkan hasil koordinasi seperti operator angkutan umum dan bertujuan mencegah masyarakat untuk berkerumun disaat perayaan malam tahun baru.

”Ini semua berlaku bagi semua jenis angkutan umum, baik itu MRT dan Bus Transjakarta,” katanya kepada wartawan. Kamis 931/12/2020).

Dari kebijakan tersebut, seluruh jalur khususnya Sudirman-Thamrin memang benar-benar tidak ada orang yang melintas.

Begitu juga dengan semua hotel yang ada di sepanjang jalan tersebut tidak diperkenankan mengadakan acara hiburan pda malam pergantian tahun tersebut.

“Hanya ambulans dan kendaraan yang kondisi darurat yang boleh melintas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pemberlakuan jam 20.00 WIB karena sesuai dengan PSBB transisi yang menyatakan seluruh perkantoran hanya berlaku maksimal hingga pukul 19.00 WIB.

“Jadi kalau jam 19.00 WIB selesai maka ada waktu satu jam hingga pukul 20.00 WIB untuk mengosongkan lokasi tersebut,” kata Yusri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top