Jelang Libur Panjang Riau Rencanakan Tambah Fasilitas Isolasi Mandiri di 12 Kabupaten/Kota

Jelang libur panjang riau rencanakan tambah fasilitas isolasi mandiri di 12 kabupaten/kota (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

PEKANBARU – Pemerintah provinsi Riau menggelar rapat koordinasi antisipasi libur panjang akhir bulan secara vrtual dengan ketua Satgas Covid-19 membahas upaya dalam mengatasi tingginya penularan Covid-19 di 12 Kabupaten/Kota pada Senin (26/10/2020) siang di Balai Serindit gedung Daerah Kota Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut Gubernur Riau menginstruksikan kepala daerah di 12 Kabupaten dan Kota untuk menambah fasilitas ruang isolasi mandiri dan memindahkan pasien tanpa gejal ke fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah sehingga lebih mudah diawasi tenaga kesehatan.

Hal tersebut juga sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif selama masa libur panjang diakhir Oktober 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau sebanyak 206 pasien.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan sehari sebelumnya yakni sebanyak 294 kasus. Saat ini Pemprov Riau menyediakan fasilitas isolasi yang mampu menampung hingga 1.521 pasien Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala. Fasilitas ini berada di rusunawa Rejosari Kota Pekanbaru , Gedung Diklat Badan Pengembangan SDM Riau, Balai Kesehatan Riau, Asrama Haji, hingga hotel bintang dua dan tiga di Kota Pekanbaru.

Bagi para pasien yang menempati fasilitas isolasi mandiri ini seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah Riau. Di provinsi Riau jumlah angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 73 persen.

Jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau telah sembuh sebanyak 9.665 pasien. Isolasi mandiri sebanyak 2.971 pasien, dan 607 pasien di rawat di rumah sakit sementara 303 pasien meninggal dunia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top