Jelang KLB, Gerindra Tes Swab Massal Ribuan Kadernya

Jelang KLB Gerindra tes swab massal ribuan kadernya (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Jelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (8/8) mendatang, Partai Gerindra melakukan tes swab massal kepada ribuan kadernya di DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan Jakarta Selatan pada Kamis (6/8).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu syarat agar dapat hadir dalam acara KLB tersebut.

Selain itu, tes swab juga merupakan salah satu langkah Gerindra mengikuti aturan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan ini diketahui dimulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

Agar bisa mengikuti tes swab ini, para kader akan diminta untuk mengisi formulir registrasi terlebih dulu. Untuk kader yang dinyatakan negatif Covid-19 baru diperbolehkan untuk menghadiri Kongres Luar Biasa yang rencananya akan digelar di kediaman Prabowo Subianto.

Tak hanya kader Gerindra, sebelumnya dalam konteks yang berbeda, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga kMenteri Pertahanan RI telah meminta agar seluruh prajurit TNI melakukan tes swab. Hal ini sehubungan dengan adanya kasus positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD Bandung.

Menurut laporan terbaru pada Jumat (7/8) saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Secapa menunjukan tren penurunan kasus, dari 1.308 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, kini hanya tersisa 92 orang yang masih dinyatakan positif. Itu berarti 1.216 atau sekitar 92% diantaranya sudah kembali dinyatakan negatif Covid-19.

Tes swab sengaja dipilih karena hasilnya lebih cepat dikethui dan diyakini lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid tes.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top