Ini Sikap Gerindra Soal Sanksi Kepala Daerah Yang langgar Prokes

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengomentari penegasan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait pemberhentian kepala daerah yang terbukti melanggar protokol kesehatan.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengomentari penegasan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait pemberhentian kepala daerah yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

Sufmi mengatakan tindakan tegas yang diambil pemerintah berupa pencopotan kepala daerah yang terbukti melanggar protokol kesehatan patut diapresiasi. Namun, Sufmi meminta agar dikaji dan dikoordinasikan terlebih dahulu.

“Menurut saya apapun itu peraturan Mendagri yang dikeluarkan sepanjang memang peraturan untuk bagaimana mencegah dan mengurangi pandemi Covid-19, itu patut kita apresiasi,” katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Sufmi menambahkan aturan tersebut memang mengikat terhadap kepala daerah yang ada di bawah pengawasan Mendagri dan juga masyarakat. “Saya pikir hal tersebut tidak usah menjadi dinamika karena aturan-aturan yang dikeluarkan tersebut bertujuan baik dalam rangka mencegah perluasan pandemi Covid-19 yang saat ini juga agak mengkhawatirkan,”ucapnya.

Adapun terkait sanksi pencopotan kepala daerah, Dasco menyarankan agar dikaji dan dikoordinasikan dengan lembaga terkait.

“Ya kalau soal sanksi pencopotan mungkin mesti melalui kajian yang mendalam dan perlu dikoordinasikan dengan berbagai pihak,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top