Ini Arahan Luhut Kepada Sandiaga Uno Soal 5 Destinasi Super Prioritas

Ini Arahan Luhut Kepada Sandiaga Uno Soal 5 Destinasi Super Prioritas
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Menteri Marvest Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terkait destinasi super prioritas yang menjadi PR Besarnya. 5 destinasi super prioritas yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

“Arahan adalah mengenai destinasi superprioritas. Walaupun kita fokus pada lima destinasi super-prioritas dan juga sesuai dengan diskusi dengan Bapak Presiden bahwa di mana lima destinasi super-prioritas itu kita siapkan, kita lengkapi terutama dari aspek kesiapan, bukan hanya infrastrukturnya, tapi juga seluruh aspek dari penyediaan fasilitas maupun atraksi budaya, tarian, penginapannya, juga dari segi toilet maupun seluruh penyiapan dari daerah tujuan wisata, termasuk juga ekonomi kreatif yaitu kuliner, fashion dan kerajinannya,” kata Sandiaga yang dikutip dari Detik.com. Senin (28/12/2020).

Sandi menambahakan hal-hal yang harus difokuskan dalam pembangunan destinasi super prioritas lainnya.

“Juga destinasi superprioritas yang lain seperti Borobudur, dari Bajo terutama aspek keberlanjutannya, sustainable-nya. Sampah yang menjadi masalah ini bisa dikelola menjadi energi dan juga bahwa Bajo ini sudah menjadi suatu destinasi investasi yang cukup seksi,” lanjutnya.

kemudian, Mandalika, Sandi berharap agar destinasi ini segera disiapkan untuk menyambut MotoGP. Ia berharap agar Calender of Events yang sudah dirancang dapat terlaksana pada 2021.

“Ke depan fokus kita adalah memastikan Calender of Events destinasi super prioritas ini tertata dengan baik,” ungkapnya.

Dilai hal, Sandiaga juga diminta menggandeng kementerian lainnya untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. seperti berkoordinasi dengan menteri kesehatan untuk membangun industri wisata medis.

“Juga karena ini masalahnya adalah kesehatan tentunya kolaborasi kita dengan Kementerian Kesehatan Pak Budi Gunadi Sadikin dan timnya, jajarannya agar kita juga bisa memanfaatkan medical tourism atau vaccine based tourism,” tuturnya.

BACA JUGA  Arab Saudi Tangkap 900 Orang yang Nekat Masuki Lokasi Ibadah Haji Tanpa Izin

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa Luhut akan bertolak ke Toba bersama tamu spesial dari China.

“Pak Luhut sendiri akan ke Toba bersama Menteri Luar Negeri Tiongok tanggal 12 Januari 2020,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top